Akhir Masa Sekolah

Puncak, 12-14 Mei 2014

CIMG8895

DSCF6445

Sholat dan Makan Malam

DSCF6734

DSCF6758

Games 1 dan Barbeque (Hari Pertama)

CIMG9047

CIMG9058

Senam Pagi lalu ke Curug Cilember (Hari Kedua)

DSCF7228

DSCF7243

DSCF7407

DSCF7436

DSCF7463

Games 2 (Hari Kedua)

DSCF7698

DSCF7536

DSCF7578

DSCF7553

DSCF7640

Renungan Malam dan Tukar Kado (Hari Kedua)

DSCF7893

DSCF7998

DSCF8070

Taman Matahari (Hari Ketiga)

DSCF8407

Posted in Uncategorized | 2 Comments

Bagaimana sih cara biar nggak stress menghadapi ujian?

Pagi, guys. Hari ini ane mau sharing bagaimana sih cara biar nggak stress menghadapi ujian.

Temanya kayaknya cocok nih buat para Accsaro yang tinggal itungan bulan lagi bakal perang melawan ujian nasional makanya tema ini ane angkat jadi artikel kita pagi ini. Ya… itulah sekilas tentang latar belakangnya-_-. Udah ah cekidot, lagi laper jadi rada jayus, mblo..

Stress dalam menghadapi ujian nasional bisa dialami siapa saja, sekalipun buat kita yang mengaku remaja anti galau dan anti alay ini *skip*. Stress atau bahkan ketegangan yang berlebihan dapat menimbulkan depresi bagi kita loh yang dapat mengganggu konsentrasi dan kesehatan. Pernah nonton berita kan? Nah di berita nggak jarang tuh ada siswa/i yang mengalami depresi akut karena stress menghadapi ujian sampai harus menjalani perawatan di rumah sakit. Uh amit-amit jabang genjer ya kalau kita ada yang kayak gitu. Makanya semoga tips dari ane ini bermanfaat buat kita ya, guys 🙂

  1. Mempersiapkan diri dengan baik adalah jalan terbaik untuk mengurangi stress, dengan cara meluangkan waktu setiap hari untuk mengulang materi pelajaran.
  2. Istirahatlah yang cukup dan makan secara teratur, menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan bugar menjadi penyemangat dari dalam diri sendiri loh!
  3. Pertahankan sikap postif dan rasa percaya diri menjelang ujian sampai ujian berlangsung, dengan bekal maksimal pastinya. Bekalnya apa tuh? Nah di point nomer 1 tuh, mengulang pelajaran. Kalau terus-terus diulang pasti nyangkut kan di otak, jadi…. jadi apa? Jadi nggak ada deh tuh yang namanya bocoran atau kunci jawaban karena kita… remaja yang optimis dan percaya diri!
  4. Berdoa, cara ini kayaknya udah basi ya di dengar tapi siapa yang tahu kalau cara ini adalah cara yang paling ampuh. Tapi nggak cuma berdoa dan terus meminta, kalau tanpa usaha apa jadinya? Allah tahu yang terbaik untuk hambanya dan pasti Allah akan memberikan hasil sesuai dengan usaha dan jerih payah dari hambanya masing-masing. Satu lagi, nurut sama orang tua ya, guys. Itu juga point penting loh, ridho Ilahi ada di ridho orang tua 🙂graduation091

Nih, ada sedikit kata mutiara yang mudah-mudahan dapat menjadi semangat tersendiri buat kalian ya. Inget loh, masuk bersama dan lulus bersama. Go Accsaro, do the best!!!!

  • Jangan terlalu bergantung pada orang lain. Faktanya kamu lebih kuat dari apa yang kamu pikirkan, hanya saja kamu tidak mempercayainya
  • Hidup adalah perjuangan, perjalanan adalah suatu pembelajaran. Jika tak ada pengorbanan, lambat laun kita akan tersisihkan
  • Secara tidak sadar, dengan kejujuran; kamu telah menyelamatkan dirimu sendiri
  • Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik
  • Salah satu penkerdilan terkejam dalam hidup adalah mebiarkan pikiran yang cemerlang menajdi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah
  • Perbuatan yang dilakukan berulang-ulang akan menjadi kebiasaan. Kebiasaan yang baik akan membentuk karakter yang baik. Jika rajin dilatih, maka kepahaman akan mudah diraih!
  • Gunakan waktu sehatmu sebelum datang sakit. Gunakan waktu lapangmu sebelum datang waktu sempit. Dan gunakan waktu belajarmu sebelum datang usia senjatumblr_m7g5u2kiQ41r7y69bo1_500

Posted in Informasi Umum | 4 Comments

Marhaban Yaa Ramadhan 1434 H

Assalamualaikum, Marhaban Yaa Ramadhan teman-teman. Ramadhan terakhir yang akan kita lewati bersama-sama, karna tahun depan kita nggak bakal satu kelas lagi jadi nikmati Ramadhan kali ini sama-sama ya 🙂

selamat-berpuasa-ramadhan

Setiap manusia pasti memiliki kesalahan dan pernah menyakiti hati sesama, pada bulan yang suci dan berkah ini mohon segala keburukan dilupakan dan diantara kita tidak saling dendam. Hampir menuju 3 tahun kita bareng-bareng jadi segala bentuk rasa kesal, dendam antara sesama, mohon dimaafkan ya.

ramadhan1

Marhaban ya Ramadhan, semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah).
Mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum).
Serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)
Dan juga PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat).
Sekali lagi, mohon maaf lahir dan bathin. Selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menuju Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

images

Posted in Informasi Umum | 1 Comment

Kemampuan bertanya dan menyampaikan pendapat orang Indonesia rendah, kenapa?

Blog Pendidik

Audience training saya beragam, mulai anak Sekolah Dasar hingga manula …. saat saya menyampaikan materi yang audiencenya remaja hampir selalu ada yang nyeletuk, merespon untuk menjadi lucu agar ditertawakan peserta yang lain … biasanya saya mengimbangi remaja yang seperti itu dengan menghentikan sebentar laju materi saya dan merespon celetukan lucu-lucuan itu asal yak terlalu sering … jika mulai berlebihan saya tak pedulikan dan terus melanjutkan materi saya.

Saat tiba sessi dialog atau tanya jawab, remaja yang suka nyeletuk itu biasanya malah diam …. yang bertanya atau mengajukan pendapat biasanya mereka yang saat saya menerangkan diam, serius menyimak materi saya, kenapa?

Tentang kemampuan bertanya atau menyampaikan pendapat saya merasa orang Indonesia sangat lemah atau cenderung tak percaya diri, bukan hanya remaja, peserta yang dewasa pun biasanya enggan atau jarang sekali yang bertanya, sharing, atau menyampaikan pendapat, kenapa? Padahal hasil ujian nasional pelajaran Bahasa Indonesia anak-anak Indonesia selalu bagus, kenapa?

View original post

Posted in Informasi Umum | Leave a comment

Pemberian kenang-kenangan untuk Ma’am Romanna

Guys, sorry ya ini late post. Mau share foto tanggal 22 Juni kemarin waktu bagi rapot. Ini foto saat pemberian kenangan-kenangan dari kita semua (XI Akuntansi 1) untuk Ma’am tergaul sejagad raya, Ma’am Romanna. Saking gaulnya lo liat aja sendiri ya ekspresinya saat Bowo wakilin kita semua buat nyerahin kado. Tapiii, ya nggak ada lagi wali kelas kayak Ma’am nantinya jadi kita semua ngucapin terimakasih seterima kasihnya orang yang lagi terimakasih. Terimakasih untuk 1 tahun ini, sekarang kita semua kelas 12 dan walaupun wali kelas kita bukan Ma’am lagi tapi doa tulus dari Ma’am tetep kita harapkan supaya kita semua bisa lulus UN, dapat kuliah/kerja sesuai harapan masing-masing, dapat buka lapangan pekerjaan buat banyak orang ya pokoknya jadi wirausaha muda yang sukses, dapat berperan penting bagi negara. Yang terpenting sih semoga kita semua bisa jadi bule, bisa berbahasa inggris yang baik dan benar, biar nggak ikut remedial, biar nggak malu jalan-jalan ke Eropa, biar nggak denger kata kutendang kau ke lapangan…

IMG-20130623-WA0006 IMG-20130623-WA0005 IMG-20130623-WA0007IMG-20130623-WA0004 IMG-20130623-WA0003 IMG-20130623-WA0002 IMG-20130623-WA0001 IMG-20130623-WA0000

Posted in Informasi Umum | 2 Comments

Nilai UAS PKN 2012/2013

Berikut hasil UAS PKN semester genap tahun ajaran 2012/2013:

Adinda Puja Aldilas » 54,29
Adityas Putri Wiguna » 77,14
Agil Bahtiar » 77,14
Christine Inelta » 65,71
Eka Nur Fauziah » 62,86
Elvina Riski Oktaviani » 62,86
Galuh Dwiyana Dewi » 62,86
Ika Sartika » 65,71
Ilmi Sugi Hartati » 62,86
Indah Rismayani » 60
Irmawati » 54,29
Megah Dheane Tia » 77,14
Miftahul Jannah » 85,71
Mimi Jamilah » 80
Mochamad Bagus Wibowo » 77,14
Muhammad Dito Prasetyo » 65,71
Muhammad Indra Utama » 62,86
Mutia Salma Khoirunnisa » 80
Mutmainah » 74,29
Nanda Febriani » 74,29
Nurfajriyah » 77,14
Nurul Huda » 74,29
Pradesno Firdaus » 74,29
Putri Juhairiyyah Winarty » 65,71
Putri Noviyanti Sofiyana » 68,57
Ratna Maulida » 65,71
Rini Amalia » 68,57
Risky Devi Jayanri » 68,57
Rizki Oktavia » 82,86
Rosi Sugi Yani » 77,14
Shabrina Nabila Rizkiana » 68,57
Sisca Sartika » 74,29
Steffy Narulina » 54,29
Sundaru » 65,71
Syarifa Umihani » 74,29
Vilia Amanda Utami » 65,71
Wahyunita Muharni » 62,86
Yanna Shabrina Oktaviyani » 68,57
Yulia Anjarsari » 74,29
Yusnia » 74,29

Posted in Hasil UAS | Leave a comment

Tugas Akuntansi dari Bu Ainun

Ini tugas dari Bu Ainun selama prakerin ya bro, disimak dan dikerjain semuanya dikumpulin pas prakerin selesai …..

1. Buat slide di power point, setiap siswa materinya beda beda. Jumlah slide tidak dibatasi, setelah selesai prakerin tugas ini di presentasikan di depan kelas. Berikut materi untuk setiap siswa.

Adinda Puja A. : Subsidiary Ledger
Adityas Putri W. : Retained Earning
Agil Bahtiar : Accrual Payable
Christine Inelta : Prepaid Expense
Eka Nur Fauziah : Sales Journal
Elvina Riski O : General Journal
Galuh Dwiyana D. : Tax (Object Pph Pasal 21)
Ika Sartika : Intangible Assets
Ilmi Sugi Hartati : Cash Receipt Journal
Indah Rismayani : Current Asset
Irmawati : Tax (Subject Pph Pasal 21)
Megah Dheane T. : Cash Disbursement Journal
Miftahul Jannah : Income Statement
Mimi Jamilah : General Ledger
M. Bagus W : Closing Entries
M. Dito P : Accounts Receivable
M. Indra U : Deferred Revenue
Mutia Salma K : Accrual Receivable
Mutmainah : Myob
Nanda Febriani : Cash
Nurfajriyah : Capital Statement
Nurul Huda : Bank Reconcile
Pradesno Firdaus : Accounts Payable
Putri Juhairriyah : Inventory
Putri Noviyanti : PPN
Ratna Maulida : Equity
Rini Amalia : Stock Card
Risky Defi : Balance Sheet
Rizki Oktavia : Long Term Liability
Rosi Sugi Yani : Financial Statement
Shabrina Nabila : Tangible Assets
Sisca Sartika : Short Term Liability
Steffy Narulina : Purchases Journal
Sundari : Work Sheet
Syarifa Umihani : Depreciation
Vilia Amanda : Petty Cash
Wahyunita Muharni : Reversing Entries
Yanna Shabrina : Adjusting Entries
Yulia Anjarsari : Fixed Assets
Yusnia : Cash Flow

2. Mengerjakan Soal Siklus Akuntansi

3. Wawancara ditempat prakerin. Tugas yang satu ini berkelompok. Kalian ditugaskan mewawancara orang yg tepat untuk bisa menjawab pertanyaan dibawah ini. Setelah wawancara, hasilnya dibuat makalah dan diberi kesimpulan. Berikut pertanyaannya :
– Perusahaan apa? Jasa/Industri/Dagang
– Pencatatan transaksi yg digunakan (perpetual/periodik)
– Sistem pencatatan yang digunakan manual/komputer? Jika komputer aplikasi program apa yang digunakan? Jikalau aplikasi programnya buat sendiri apa nama aplikasi tersebut?
– Pencatatan persediaan (jika perusahaan dagang/industri) *FIFO/LIFO/Average
– Apa saja laporan keuangan yang dihasilkan?
– Untuk siapa laporan keuangan tersebut ditujukan?
– Siapa pemilik perusahaan tersebut?
– Berapa presentase kepemilikan orang tersebut didalam perusahaan?
– Pembuatan laporan keuangan menggunakan jasa audit / dikelola oleh siapa?

Posted in Tugas-tugas | Leave a comment